Jelang Putusan MK, Polres Kolaka Utara Patroli Sekala Besar

    Tribtayanewspolreskolut.com – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil Pilpres 2019 dijadwalkan akan dibacakan hari ini, Kamis (27/06). Putusan ini dipastikan akan mengakhiri ketegangan politik pada dua kubu paslon capres-cawapres.

Untuk memastikan situasi kondusif, aparat keamanan disiagakan di sejumlah lokasi. Tak hanya di ibu kota, patroli kepolisian juga disiagakan hingga di tingkat akar rumput. Seperti yang dilaksanakan Polres Kolaka Utara, Rabu (26/06) malam.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK memaparkan, puluhan personel menggelar patroli keliling tiap malam. Mereka bersiaga di sejumlah obyek vital seperti tempat ibadah, bank, serta sejumlah pusat keramaian.

“Kesiapan harus kita laksanakan, untuk mengantisipasi segala kemungkinan menjelang pembacaan putusan MK. Ini untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat, Kolaka Utara aman,” kata Kapolres.

Tak hanya obyek vital, kepolisian juga melaksanakan patroli di kantor penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu Kolaka Utara. Pengamanan di dua lokasi ini ditingkatkan sejak pengumuman KPU RI pada 22 Mei lalu. Hingga kini, pengamanan masih dilakukan.

Terkait munculnya hasutan untuk menggelar aksi massa jelang pembacaan putusan MK, kepolisian menghimbau warga Kolaka Utara untuk tetap rasional. Menurut Kapolres, lebih baik fokus bekerja dari pada mengikuti aksi massa di ibu kota.

“Kita himbau warga Kolaka Utara, agar tidak terprovokasi ikut-ikutan demo ke MK. Lebih baik kita fokus kerja saja, mencari nafkah untuk keluarga,” himbaunya.

Related Posts