Tim Gabungan Polres Kolaka Utara dan SAR Belum Temukan Nelayan Yang Hilang

    Tribratanewspolreskolut.com – Regu penyelamat dari Polres Kolaka Utara dan SAR Kolaka Utara, masih melakukan koordinasi untuk mencari seorang nelayan asal Desa Pitulua, Kabupaten Kolaka Utara yang hilang di laut sejak 26 Juni 2019.

“Sampai hari ini kami masih terus berkoordinasi dengan Polri dan SAR Kolaka Utara terkait untuk mencari seorang nelayan asal Desa Pitulua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara bernama Rustam (60).

Pencarian dilakukan sejak rabu, (26/06/19) sekitar pukul 08.00 Wita namun sampai hari ini hasilnya nihil.Jumat,(28/06/2019)

Pencarian korban ke arah perairan laut Kolaka karena menjaga kemungkinan yang bersangkutan bisa hanyut terbawa arus laut ke kawasan tersebut.
 

Keluarga dari Rustam menuturkan bawah Rustam keluar melaut dengan menggunakan jalloro warna kuning kombinasi biru, dan sekitar jam 17.00 wita perahunya ditemukan di sekitar Dusun Lanipa Desa Sulaho Kecamatan Lasusua dan Desa Lambai Kecamatan Lambai Kabupaten Kolaka Utara, namun Rustam belum di temukan dan diduga hilang sejak 26 Juni 2019, dan keluarga serata masyarakat desa lambai, dan Pitulua serta tim SAR gabungan dengan Polri  melakukan pencarian setelah menerima laporan keluarga korban.

Nelayan asal Desa Pituilua Kecamatan Lasusua ini pergi melaut sendirian untuk mencari ikan dengan menggunakan jalloro warna kuning kombinasi biru, namun sampai saat ini yang bersangkutan belum pulang ke rumah sehingga nasibnya belum diketahui secara pasti.

Pihak Polres Kolaka Utara dan SAR kemudian mulai melakukan koordinasi dengan keluarga korban dan didapatkan informasi kalau pihak keluarga bersama masyarakat sudah mulai melakukan upaya pencarian namun hasilnya nihil.

 

Related Posts