Satnarkoba Polres Kolaka Utara Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba

  Tribratanewspolreskolut.com – Jajaran Satnarkoba Polres Kolaka Utara, berhasil menangkap seorang pelaku yang diduga sebagai pengedar narkotika kemarin berhasil menangkap seorang pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba, Jumat malam (28/6/19) pukul 20.30 wita di Desa Lawolatu Kec. Ngapa Kab. Kolaka Utara.

Pelaku diketahui berinisial Y alias YU (88) warga Desa Amowe Kec  Pakue Utara Kab. Kolaka Utara.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, S.Ik melalui Kasat Narkonba Iptu Sumantri, SH saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan pengedar narkoba tersebut.

“Kemarin malam, seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu berhasil ditangkap beserta barang buktinya”, ujar Iptu Sumantri, SH kepada Tribratanewspolreskolut.com.

Dari tangan pelaku, disita satu 2 (satu) sachet plastik bening yg berisi kristal bening yg diduga narkotika jenis shabu. Berat Bruto 1,2 (satu koma dua)  Gram, 1 (Satu) Set alat hisap Narkotika/ bong, 1 ( satu) buah sendok yang terbuat dari pipet plastik bening, 1 (satu) buah korek api gas warna biru yang terangkai dengan sumbu, 1 (satu) buah korek api gas warna ungu.

Iptu Sumantri, SH Polres Kolaka Utara menerangkan, kronologis penangkapan berawal saat Satnarkoba Polresta Kolaka Utara mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa Y alias YU sering melakukan transaksi narkoba.

Selanjutnya penyelidikan yang dilakukan tim opsnal Satresnarkoba Polres Kolaka Utara, yang dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal Satnarkoba Aipda Andi Salman mendapatkan informasi pelaku sedang berada di TKP hendak menunggu pembeli.

Awalnya pada hari jumat tanggal 28 juni 2019 sekitar jam 20.20 wita bertempat di Desa Lawolatu Kec.Ngapa Kab.Kolaka Utara tepatnya di gedung kosong telah dilakukan penangkapan terhadap sdr.YUSRIADI.L Als YUSRIL, Suku Tolaki,Alamat Desa Amowe Kec.Pakue Utara Kab.Kolaka Utara dengan barang bukti berupa 2 shacet  palstik bening yang diduga berisikan narkotika jenis shabu. adapun kronologis penangkapan yaitu awalnya pada sekitar pukul 15.40 wita Personil Sat Resnarkoba Polres kolaka Utara  mendapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa akan terjadi transaksi  dan penyalahgunaan yg di lakukan sdr.YUSRIADI,L alias YUSRIL ,kemudian pers Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan di peroleh informasi bahwa pelaku YUSRIADI,L Als. YUSRIL akan melakukan transaksi dan penyalahgunaan di Gedung kosong tepatnya di Desa Lawolatu Kec. Ngapa Kab. Kolaka utara . atas informasi tersebut, personil sat resnarkoba Polres Kolaka Utara langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan sdr.YUSRIADI.L Als YUSRIL dan pada saat penyelidikan tersebut,  dan sekitar pukul 20.20 wita dilakuakan penangkapan diduga memiliki menyimpan mengausai diduga Narkotika jenis sabu terhadap saudara YUSRIL,29 tahun,islam,Tolaki, Desa Amowe Kec. Pakue Utara kab. Kolaka Utara, kemudian di lakukan pengledahan badan dan di temukan barang bukti berupa 2 (dua) sachet plastik bening yang diduga berisikan  Narkotika Jenis sabu yang ditemukan di saku celana bagian depan sebalah kiri, satu set alat Hisa/ BONG  , satu buah sendok yang terbuat dari pipet plastik bening, Satu buah korek api gas  warna biru yang terangaki dengan sumbu, satu buah korek api gas warna ungu,.

“Kini pelaku tengah mendekam di sel tahanan Polres Kolaka Utara, guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut”, tambahnya.

Pelaku di kenakan pasal Pasal 112 (1)  dan atau Pasal 127 (1) huruf a Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara, Pungkas IPTU Sumantri, SH

Related Posts