Bhabinkamtibmas Polsek Ranteangin, Rutin Sambangi Warga Binaan Bersama Petugas Gizi Dari Puskesmas

    Tribratanewspoleskolut.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Kolaka Utara Bripka Irwandi yang bertugas di Desa Landolia, Kecamanatan ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara,bersama dengan petugas Gizi dari Puskesmas Ranteangin ibu HERAWATI.S,Kep, Kamis (04/07/ 2019 ). Melaksanakan kegiatan Sambang warga desa serta memberikan pendistribusian biskuit PMT ( pendamping makanan tambahan ) kepada warga desa binaan yg mengalami ibu hamil KEK (kekurangan energi kalori) & balita yang kurus.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 wita yang bermula dengan pemantauan petugas Gizi dari Puskesmas Ranteangin,terhadap ibu hamil dan balita yang kurus akibat kekurangan energi kalori.

Seusai memantau dan mendata beberapa warga dan balita yang kurus dan kekurangan energy kalori, petugas Gizi dari Puskesmas ranteangin di damping oleh Bhbainkamtibmas Desa Landolia memberikan pendamping makanan tambahan kepada warga desa landolia yang mengalami ibu hamil.

Bhabinkamtibmas desa Landolia bersama dengan petugas Gizi dai Puskesmas ranteangin melanjutkan kegiatannya untuk berkoodinasi dengan Kepala Desa Landolia, Sekretaris Desa Landolia dan Kasie Trantib Desa, sehubungan dengan permasalahan-permasalahan yang sering dialami oleh ibu – ibu yang sedang hamil dan balita yang kekurangan energy dan kalori.

“Kegiatan tersebut guna memantau situasi ibu – ibu hamil dan balita yang kekurangan Enrgi dan kalori, sehingga petugas Gizi dari puskesmas Ranteangin bersama Bhabinkamtibmas Desa Landolia langsung mendatangi ibu-ibu yang hamil dan balita yang kekurangan energy dan kalori langsung diberikan makanan tambahan.

Related Posts