Satlantas Polres Kolaka Utara Sosialisasi Tertib Lalulintas

    Tribratanewspolreskolut.com – Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara bersama sejumlah sponsor kembali untuk melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat sosialisasi tertib berlalu lintas di Aulah Pelabuhan Tobaku Kecamatn Katoi Kabupaten Kolaka Utara, bersama para Soper Angkutan pelabuhan, Kamis (04/7/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan pelanggaran lalu lintas khususnya kecelakaan lalu lintas yakni dengan mengedepankan sosialisasi tata tertib berlalu lintas kepada para mahasiswa dimana Polri sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat memiliki tanggung jawab moral terhadap situasi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan raya.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kolaka Utara, Bripka Muchtar bersama anggotanya mengimbau kepada para soper angkutan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yaitu dengan cara lengkapi surat-surat kendaraan maupun pengendara, seperti halnya harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk dapat mengemudi kendaraan bermotor, STNK dan surat-surat lainnya.

“Budayakan keselamatan berlalu lintas menjadi kebutuhan serta penggunaan helm berstandar SNI bagi pengendara kendaraan bermotor,” katanya.

Ia mengatakan, dengan dilaksanakanya sosialisasi tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para soper dalam berkendara serta tentang kelengkapan surat-surat dan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotornya, dan diharapkan dapat menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kolaka Utara.

Dalam kegiatan Sosilisasi Penyuluhan, Sosilisasi ketertiban Lalulintas dan angkutan di hadiri oleh Kadis Perhubungan Kolaka utara Ir Yunus, Bripka Muchtar selaku pembawa pemateri dari Sat Lantas Polres Kolaka Utara, Serta peserta dari para Soper angkutan yang mangkal di pelabuhan.

Related Posts