Penghargaan Bintang Bhayangkara Nararia, di Terimah Oleh Kasat Binmas Polres Kolut

  Tribratanewspolreskolut.com – Kasat Binmas Kepolisian Resort Kolaka Utara Akp Hasanuddin berhasil mendapatkan Bintang Bhayangkara Nararia dari Presiden RI.

Pemberian bintang tersebut khusus diberikan kepada aparat Kepolisian yang memiliki dedikasi tinggi serta kerap menerima tugas tambahan, dan tidak memiliki catatan pelanggaran dalam kurun waktu 20 tahun berdinas.

Pemberian penghargaan Bintang Bhayangkara Nararia ini disematkan pada saat upacara Hari Ulang Tahun  Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan, SIK menjelaskan pemberian penghargan Satya Lencana Bintang Bhayangkara Nararia ini kepada anggota Polri merupakan suatu kehormatan besar, sebab pada setiap tahunnya hanya ada beberapa orang Polisi yang mendapatkannya.

“Saya harapkan agar ini menjadi motivasi kepada seluruh anggota untuk berbuat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas, dan patuh terhadap aturan dan etika Polri,” Kata Kapolres Kolaka Utara usai upacara Hari Bhayangkara. Rabu (10/7/2019).

Penghargaan dari pemimpin negara ini diberika kepada anggota Polri sebagai wujud penghargaan atas dedikasi personil Polisi dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan, serta tidak pernah melakukan pelanggaran dalam jangaka waktu 20 tahun bertugas di kesatuan.

” Penghargaan ini atas jasanya yang besar melampauhi panggilan jiwa seorang anggota Polri dan tidak pernah cacat selama bertugas,” Imbuhnya.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 ini turut dihadiri Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurahman Umar, M.M, Dandim 1412 Kolaka LETKOL ARM, AMRAN, ST, Ketua DPRD Kolaka Utara, Kajari Kolaka Utara, Kepala Pengadilan Negeri Kolaka Utara, Wakil Bupati Kolaka Utara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kolaka Utara. Sekertaris Daerah Pemda Kolaka Utara, Para Kepala OPD lingkup Pemda Kolaka Utara, Anggota DPRD Kolaka Utara , Para Pejabat Utama Polres Kolaka Utara,Ketua & pengurus Parpol Kolaka Utara, Para Kepala Desa Se kab.Kolut,Ketua PKK beserta pengurus Kab.Kolaka Utara, Ketua Bhayangkari dan pengurus,Pengurus Lembaga,aktivis dan organisasi kemasyarakatan Kolaka Utara, Tokoh Masyarakat,Agama,dan Pemuda.Peserta Upacara gabungan TNI-Polri.

Related Posts