Terlibat Laka, 2 Pengendara di Kolut Tewas

    Tribratanewspolreskolut.com – Dua orang pengendara roda dua yakni Muh. Amin (41) warga Desa Ngapa Kecamatan Ngapa dan Nurmawati (51) beralamat Desa Simbula Kecamatan Katoi Kabapaten Kolaka Utara (Kolut) terlibat lakalantas pukul 08.40 wita di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Simbula, Jum’at (12/7). Kedua nyawa pengendara tersebut tidak tertolong.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Muh. Asyura Majid mengatakan jika Nurmawati yang mengendarai Honda beat DT 5087 DJ diketahui berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT). Sementara itu Muh. Amin merupakan pekerja swasta menunggangi Suzuki Satria FU DP 6598 TB. “Nurmawati meninggal saat perjalanan menuju RS dan Muh. Amin meninggal pukul 11.55 wita usai menghadapi masa kritis,” ucapnya.

Kasat mengatakan jika kronologi laka tersebut berlangsung usai Nurmawati dari pasar setempat kembali ke rumahnya dari arah barat ke timur. Adapun Muh. Amin dengan Suzuki birunya melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. “Saat Nurmawati berbelok kanan hendak masuk ke halaman rumahnya tidak memperhatikan ada kendaraan sedang melaju kencang dari arahnya dan Muh. Amin tidak bisa menghindar hingga menyambar korban lalu keduanya terhempas dan terseret ke jalan,” tuturnya.

Dari pemeriksaan petugas, Nurmawati diketahui tidak menggunakan helm sedangkan Muh. Amin mengenakan namun tidak diklik hingga lepas saat terjatuh. Akibatnya, kedua kepala pengendara tersebut alami luka serius mengeluarkan darah dari mulut, hidung dan telinga akibat benturan langsung.

Nurmawati berdasarkan pemeriksaan medis mengalami luka lebam (lembek) pada kepala bagian belakang, betis kanan patah, lecet pada telapak tangan kanan serta mengeluarkan darah pada hidung dan telinga. Adapun Muh. Amin yang kritis luka robek pada pipi kiri, betis kanan lecet dan mengeluarkan darah dari telinga dan mulut. ” kerugian materil Rp. 2 juta, kedua kendaraan kami sita berikut STNK Hanya dimiliki Nurmawati atas nama Husna,” pungkasnya.

Related Posts