Kurang Berhati – Hati Berkendara, Mobil APV Tabrakan Dengan Motor Vixion di Tikungan

    Tribratanewspolreskolut.com – Tabrakan sepeda motor dengan minibus terjadi di jalan poros Desa Tolala, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada Minggu malam (14/7/2019). Dalam kecelakaan itu, pengendara roda dua terpental dan terluka parah setelah dihantam dari tengah oleh mobil tersebut yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Kasubag Humas Polres Kolut melalui Aipda Hari Hermawan mengatakan kronologi tabrakan itu bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion warna merah tanpa plat yang dikendarai oleh Iksan (18) hendak belok dari arah utara menuju selatan. Secara tiba-tiba dari arah berlawanan muncul minibus Suzuki APV nomor polisi (nopol) DD 1550 DG warna silver yang dikemudikan oleh Muh Asri (23) dengan kecepatan tinggi hingga menabrak motor yang tepat berada di tengah jalan tersebut.

“Sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat memotong jalan tiba-tiba dari arah yang berlawanan dengan jarak yang begitu dekat maka tabrakan tidak bisa dihindari meski sopir sudah berusaha mengambil ke arah kanan jalan,” kata Hari Hermawan, Senin (15/7/2019).

Akibat lakalantas tersebut, Iksan mengalami luka robek cukup serius pada bagian kepala dan warga setempat dengan cepat membawanya ke puskesmas lalu langsung dirujuk ke Rumah Sakit Wotu Luwu Timur (Lutim). Kondisi sepeda motor mengalami patah subreker dan terlepas dari bodi kendaraan sedangkan mobil Suzuki APV mengalami rusak berat pada bagian depan serta pecah kaca depan dan radiatornya.

Sementara itu, Kapolsek Tolala Iptu Rahman,SH mengatakan kondisi terakhir korban sudah sadar tetapi masih dalam perawatan. Sopir minibus tersebut beserta motor korban telah diamankan oleh Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kolut untuk proses lebih lanjut.

“Motor Korban dan sopir mobil semalam langsung diamankan oleh anggota lantas, kalau mobil masih ada di kantor polsek menunggu perbaikan tidak bisa juga bergerak karena radiatornya pecah,” ujar Rahman.

Dia mengimbau kepada pengendara baik pengguna roda dua maupun roda empat jika melewati wilayah Tolala agar lebih waspada sebab kondisi jalan yang sempit serta terdapat tanjakan dan tikungan.

Related Posts