Kapolres Kolaka Utarta, Buka Sosialisasi dan Penyuluhan Perpol Nomor 10 Tahun 2018 dan Perkap Nomor 5 Tahun 2018

    Tribratanewspolreskolut.com – AKBP Susilo Setiawan, SIK selaku Kapolres Kolajka Utara membuka sosialisasi hukum Subag Hukum Polres Kolaka Utara, Selasa (16/7/19).

Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol Tiswan, SH. MM, Kasubag Hukum Polres Kolaka Utara IPTU Wahidin, KBO Sat Sabhara IPDA Sujana, KBO Set Reskrim IPDA Dwi Arif Setiawan, SH,KBO Sat Intelkam AIPTU ERiyanto Sarira, SH, peserta sosialisasi dari polres dan personel Polsek jajaran Polres Kolaka Utara.

Sosialisasi diberikan oleh Personel Subag Hukum Polres Kolaka Utara AIPTU Alimuddin, Sosialisasi bertemakan “Implementasi Perkap Nomor 5 tahun 2018 tentang Pengukuran Tata Kelola Polri, dan Perpol Nomor 10 tahun 2018 tentang Pembinaan Rohani, Mental dan Tradisi Dilingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia”.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan keberhasilan reformasi birokrasi yang telah kita jalankan selama ini bukan hanya terbatas pada dokumentasi atau pengukuran tata kelola Polri semata, namun juga harus mampu dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan tidak hanya berhenti sampai disini, namun dapat disampaikan kepada seluruh anggota khususnya yang berada di garis terdepan sebagai pelayan masyarakat sehingga terwujudnya Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya”, bebernya.

Lanjut AKBP Susilo Setiawan, SIK, Sosialisasi yang di laksanakan oleh Subag Hukum Polres Kolaka Utara ini berkaitan dengan pembinaan rohani, mental dan tradisi dilingkungan Polri dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan anggota Polri terhadap Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing guna meningkatkan moral dan budi pekerti, sehingga mampu meningkatkan harkat dan martabat khususnya anggota Polri di lapangan.

Orang nomor satu di Polres Kolaka Utara tersebut berpesan kepada peserta sosialisasi, agar memahami dengan baik eksistensi tugas pokok Polri, ikuti dan laksanakan setiap rangkaian kegiatan sosialisasi dengan serius dan sungguh-sungguh agar apa yang didapat dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kesatuan dan anggota di kewilayahan masing-masing.

“Simak dengan baik dan cermati setiap arahan serta pembekalan dari para narasumber”, pungkasnya.

 

Related Posts