Lantas Polres Kolaka Utara, Tindak Pengendara Melanggar di Jalan Dengan Tilang

  Tribratanewspolreskolut.com – Satuan lalu lintas (SatLantas) kepolisian resor (Polres) Kolaka Utara kembali telah mengaktifkan penindakan hak di jalan melalui tilang bagi pengendara yang melanggar.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Kolaka Utara, IPTU Muh Asyurah Majid, SH, saat ditemui wartawan Tribratanewspolreskolut.com di ruang kerjanya di Mako Polres Kolaka Utara, Kamis,18 Juli 2019.

Penindakan tilang ini dilakukan, mengingat pelanggar lalulintas dijalan khususnya di wilayah hukum Kolaka Utara meningkat. Ini dilihat dari meningkatnya angka kecelakaan laluluntas (Lakalantas) di wilayah itu.

“Mengingat angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kolaka Utara terlalu tinggi, maka tindakan tilang ini diharapkan mampu meminimalisir Lakalantas itu,” ungkap perwira polisi yang dikenal dengan sebutan Asurah ini.

Anggota Sat Lantas Polres Kolaka Utara menindak Pengendara Kendaraan roda 4, yang melanggar tidak mengunakan Sefty Ball dan tidak bisa menunjukan SIM saat mengendarai mobil, sehingga Anggota Sat Lantas memberi tindakan Tilang.

Menurut IPTU Muh Asyurah Majid, penindakan ini dilakukan. Selama ini kata dia, pihaknya hanya melakukan himbauan.

IPTU Muh Asyurah Majid menyebutkan, dari sejumlah pengendara yang sudah ditindak, sebagian besar didominasi pelanggar yang tidak memakai helm, padahal begitu pentingnya helm tersebut untuk keselamatan pengendara.

Kasat Lantas IPTU Muh Asyurah Majid mengimbau agar pengendara memakai helm standar SNI saat berkendara dijalan serta melengkapi surat-surat kendaraan berupa STNK, SIM maupun kaca spion.

Tak luput juga Asyurah mengimbau agar para orang tua tidak membebaskan anak mereka berkendara sendiri saat menuju sekolah. Ia berharap, anak-anak mereka diantar oleh orang tua.

Related Posts