Bid Propam Polda Sultra, Tes Urine Dan Perlengkapan Personel Polres Kolut

   Tribratanewspolreskokut. Com – Tim Devisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Div Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bertandang ke wilayah hukum Polisi Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut) guna melakukan penertiban di enternal kepolisian setempat. Mereka melakukan pemeriksaan urin, penampilan hingga kelengkapan kendaraan, Kamis (18/7).

Kegiatan ini berlangsung pukul 08.00 wita bertempat di Mapolres Kolut. Seluruh personil dikumpul AKBP Susilo Setiawan SIK selaku Kapolres. Tim Div Propam yang hadir dipimpin Kompol Seni Pabesak yang menjabat Kasubbid Paminal bersama empat rekan lainnya.

Kata Kapolres, kegiatan tersebut merupakan hal rutin guna dilakukan penertiban dan pembinaan di internal polri. Hasil pemeriksaan berupa tes urin tersebut menunjukkan di internalnya bebas narkoba. “Polri harus bebas narkotika dan pasti diberi sanksi yang tegas hingga pemecatan jika terbukti. Tidak ada tawar menawar,” tegasnya.

Penampilan anggota juga diperiksa dan harus tampil rapi, atribut dikenakan lengkap serta memeriksa seluruh kelengkapan kendaraannya termasuk surat-suratnya. Lima anggota diantaranya harus dilayangkan surat tilang karena mengaku lupa membawa bukti kepemilikan dan lainnya. “Ini menjadi bahan evaluasi di internal kami guna melakukan pembenahan secara berkelanjutan ke arah yang lebih baik sebagai pengayom masyarakat,” pungkasnya.

Related Posts