Pererat Sinergitas Tiga Pilar, Gelar Kerja Bakti Bersihkan Pasar Lacaria

   Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Polsek Lasusua dan Bhabinsa serta anggota Kelurahan Lasusua terlihat kompak dan bersemangat melaksanakan gotong royong membersihkan Pasar Tradisional Lacaria Kelurahan Lasusua, Kecamatan Lasusus, Kabupaten Kolaka Utara dari berbagai macam jenis sampah, Jumat (19/07/2019) pagi.

Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan, seperti sapu lidi, cikrak dan grobak, tanpa ada rasa canggung dan sungkan serta malu Bhabinkamtibmas dan Bahbinsa itu menyisir hingga ke seluruh lingkungan pasar untuk mencari sampah yang ada di pasar tersebut. Tak sedikit dari berbagai jenis macam sampah yang mereka kumpulkan dalam kegiatan bersih-bersih di pasar tradisional itu. Dari sampah yang dikumpulkan, kemudian sampah tersebut dimasukkan ke dalam gerobak yang selanjutnya akan dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA) yang ada di sekitar pasar lacaria.

Ditempat yang terpisah Bhabinkamtibmas Kelurahan Lasusua Aipda Mansur menjelaskan Melalui kegiatan gotong royong bersama dengan tiga pilar antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan pak lurah gotong royong membersikan sampa yang ada dipasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan , dengan terciptanyan lingkungan pasar yang bersih maka tak hanya pedagang saja yang diuntungkan, tetapi pembelipun akan bisa menikmati saat melakukan aktivitas belanja di pasar tersebut,” punkasnya.

Related Posts