Ratusan Personil Gabungan Polri TNI, Sat Pol PP dan Dishub Amankan Pemberangkatan Calan Jamaah Haji

   Tribratanwespolreskolut. Com – Antisipasi adanya gangguan kamtibmas Polres Kolaka Utara bersama dengan Anggota TNI, Sat Police PP dan Pehubungan menerjunkan ratusan personelnya untuk melaksanakan pengamanan kegiatan keberangkatan Calon Jemaah Haji tahun 2019 di Pelabuhan penyebrangan Tobaku, Selasa, 23 Juli 2019.

Sebelum melaksanakan pengamanan anggota Polres Kolaka Utara , bersama anggota TNI, Sat Pol PP dan Dishub yang terlibat dalam satuan pengamanan melaksanakan apel kesiapsiagaan pengamanan keberangkatan Calon Jemaah Haji.

Sedang personil yang terlibat yakni dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim serta Polsek Lasusua yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Kolaka AKP Irwan Tahir, SE. M. Si.

Pengamanan dimulai  pukul 06.00 Wiya sampai pukul 09.30 Wita, personil Polres Kolaka Utata setelah menerima APP dari Kabagops Polres Kolaka Utara AKP Irwan Tahir, SE., M. Si langsung melaksanakan tugas fungsi dan tanggung jawabnya sesuai SOP yang berlaku.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan jamaah calon haji dilakukan oleh  personil Polres Kolaka Utara dari pelabuhan penyebragan Tobaku sampai di Embarkasi Makassar. Tampak terlihat di panasnya terik matahari Personil Polres Kolaka Utara berjaga di pintu masuk dan jalan keberangkatan calon jemaah haji menuju kapal dan langsung menuju Embarkasi Asrama Haji Sudiang Makassar.

Related Posts