Selipkan Sabu Dalam Roti, 2 Warga Kolut Dibekuk Anggota Res Narkoba Polres Kolut

   Tribratanewspolreskolut.com – Dua orang petani Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yakni Henri bin Hera (25) beralamat di Desa Ngapa dan Kaharuddin alias Kahar (28) asal Tadaumera dibekuk jajaran Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Kolut karena terlibat dalam transaksi narkoba. Aparat menggagalkan peredaran barang haram itu saat memasuki Pelabuhan Tobaku Kecamatan Katoi, Jum’at (26/7).

Kasat Narkoba Polres Kolut, Iptu Sumantri menjelaskan, mulanya aparat menerima informasi jika ada seseorang diduga membawa narkotika yang melakukan penyeberangan menggunakan KMP Camellia pukul 17.30 wita. Pihaknya pun kemudian melakukan penyelidikan dan menunggu armada tersebut sandar di pelabuhan Tobaku. “Kami temui Henri turun dari kapal dan menggeledahnya. Tiga sachet diselipkan dalam Roti Maros dalam satu bungkusan berisolasi hitam,” bebernya melalui press release di ruang kerjanya, Sabtu (27/7).

Saat dibekuk, Henri mengaku jika barang itu pesanan Kahar. Tanpa pikir panjang aparat langsung menyasar Kahar yang kebetulan sedang di rumah dan menggelandangnya ke Polres Kolut. Kahar membenarkan saat diintrogasi jika itu pesanannya.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas masing-masing tiga sachet sabu seberat empat gram, dua bungkus roti, selembar catatan nomor rekening atas nama Abd. Rahim, bukti transfer dan dua hanphond bermerek Vivo dan Samsung. Keduanya melanggar Pasal 114 (1) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 (1) Jo Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 (1) huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Keduanya kami amankan dan diproses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Related Posts