Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berikan Latihan Paskibra

  Tribratanewspolreskolut.com – Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, Pemerintah Kecamatan Watunohu telah  menyiapkan sejumlah Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang saat ini tengah di latih oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa dan Babinsa, bertempat di lapangan sepak bola Lapangan Sepak Bola Watunohu, Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Jumat (02/08).

Kapolsek Ngapa Ipda Adianto, menjelaskan bahwa saat ini Bripka Andi Jusman personel Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa yang bertugas di Desa Tambuha Kecamatan Watunohu melatih para pelajar tingkat SMA dan SMK, se- Kecamatan Watunohu, untuk melaksanakan tugas sebagai Pasukan pengibar Bendera.

Lanjut Kapolsek Ngapa menjelaskan bahwa, latihan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 22 Juli 2019, dan akan terus dilaksanakan setiap pagi hari hingga tanggal 15 Agustus 2019, selain personel Bhabinkamtibmas, personel Babinsa dari Koramil 1412-05 Pakue Serda Jafaruddin juga turut sebagai pelatih dalam kegiatan yang tengah berlangsung.

Meski saat latihan dilaksanakan cuaca sangat terik, anak-anak terbaik dari SMA, SMK Se-Kecamatan Watunohu ini tampak antusias, mereka mengikuti arahan pelatih dengan baik, dan sesekali pelatih melakukan teguran kepada mereka yang membuat kesalahan.

Kegiatan, Paskibra Kecamatan Watunohu rencananya akan dikukuhkan pada tanggal 16 Agustus 2019, di Kantor Kecamatan Watunohu, dimana tim pelatih terdiri dari TNI dan POLRI dan menurut rencana akan di kukuhkan oleh Camat Watunohu.

Related Posts