Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa, Sambangi Toko Obat

    Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Desa Bringin Polsek Ngapa Polres Kolaka Utara Bripka Lukman pada Sabtu ( 03/08/2019 ) sekitar pukul 10.35 WITA sambangi toko obat yang ada diwilayah binaannya yang berada di Desa Bringin Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam sambangnya, Bripka Lukman dengan pemilik Toko Obat Asdar menyampaikan agar senantiasa membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas pada tokonya. Untuk menghindari adanya pencurian yang sewaktu – waktu bisa terjadi, pemilik toko obat diminta untuk mengunci toko obatnya dengan baik dan benar, kalo perlu juga menambahkan kamera CCTV pada tokonya.

“ Untuk antisipasi bahaya kebakaran, diharapkan juga untuk menyiapkan Alat Pemadam Kebakaran ( APAR ) pada tokonya “ ujar Lukman

Sementara, Kapolsek Ngapa IPDA Adianto, SH, menghimbau kepada masyarakat pemilik toko obat atau apotik agar menjual obat – obatan yang resmi terdaftar di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia serta Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM ).

“ Kami dari pihak Kepolisian tidak akan segan – segan menindak pemilik toko obat atau apotik supaya tidak menjual obat – obatan yang ilegal atau tanpa izin resmi dari Kementrian Kesehatan dan BPOM, apalagi sampai menjual jenis obat – obatan terlarang yang masuk golongan psikotropika tanpa resep dokter “ harap Kapolsek

 

Related Posts