Turut Awasi Penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa Pantau Langsung Pembangunan Sarana Olah Raga

  Tribratanewspolreskolut.com – Polsek Ngapa lewat Babinkamtibmas melakukan giat sambang Desa di Desa Koreiha Kecamatan Ngapa dengan terjun langsung melakukan pengecekan pembangunan Sarana Olah Raga yang menggunakan anggaran Dana Desa (ADD), Sabtu (03/8/2019).

Bripka Muh Ali Akbar selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan, Bhabinkamtibmas sebagai salah satu tiga pilar desa, diwajibkan untuk selalu mendukung dan mensukseskan setiap kegiatan yang ada di desa binaanya.

“Kegiatan Sambang Desa sebenarnya hanya sebagai kontrol dari para pengguna Dana Desa agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang, sekaligus untuk mengantisipasi adanya penyimpangan anggaran serta kwalitas bangunan di Lapangan,” tuturnya saat dilokasi proyek.

Dengan aktifnya Bhabinkamtibmas melaksanakan kontrol terhadap program pembangunan desa dapat mencegah rawan penyalahgunaan wewenang dan anggaran.

Terpisah, Kapolsek Ngapa IPDA Adianto, S.H. menyampaikan bahwa pengawasan dana desa harus di laksanakan karena itu sudah instruksi dari Kapolri Mendasari Nota kesepahaman antara Kapolri, Mendagri dan Menteri PDTT. “Saya selalu mengingatkan agar seluruh Bhabinkamtibmas bekerja secara profesional dan proporsional dalam pekerjaan, dapat dilalui dengan baik dan tidak ada kendala di lapangan, semoga keterbukaan ini dapat dijadikan contoh bagi yang lainnya,” pungkas Kapolsek.

Related Posts