Sambang Bengkel Motor, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batuputih Memberikan Himbauan

    Tribratanewspolresdkolut.com – Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,  Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batuputih Polres Kolaka Utara,  melaksanakan Sambang ke bengkel motor  Kelurahan Batuputih, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Kolaka Utara Selasa (06/08/2019).

Dalam Sambangnya anggota bhabinkamtibmas Briptu Arman bertemu Pemilik bengkel motor dan karyawannya dan menyampaikan pesan himbauan kamtibmas kepada pemilik bengkel Riswan motor untuk menjaga kenyamanan lingkungan dengan cara tidak membunyikan dengan keras sepeda motor yang sedang diservis ,karena letak bengkel Riswan yang berada di tempat tinggal warga dan banyaknya pelanggan yang datang untuk servis kendaraan.

” Selalu waspada terhadap orang atau kendaraan sepeda motor yang mencurigakan apalagi jika bermaksud hanya untuk mengurai sepeda motor menjadi bagian bagian saja namun tidak untuk diperbaiki kembali, sebaiknya ditolak saja “, jelas Briptu Arman.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada pemilik Bengkel motor “untuk memasang kamera CCTV yang dapat dipergunakan apabila terjadi adanya tindakan pidana yang sangat membantu Kepolisian dalam pengungkapannya “, jelasnya.

Serta memberikan himbauan supaya  menjual spare part sepeda motor yang sesuai dengan standar Nasional seperti contoh knalpot Ricing di karenakan suara yang bisa mengganggu pengendara lain dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, S.I.K, melalui Kapolsek Batuputih IPTU Jamil, SH,MH  menyampaikan kegiatan sambang tersebut sebagai upaya menjaga kamtibmas untuk bersama sama menjaga situasi yang kondusif di wilayah binaan.

Related Posts