Kasat Binmas Polres Kolaka Utara, Sambang Kantor Desa

    Tribratanewspolreskolut.com – Kasat Binmas Polres Kolaka Utara AKP Hasanuddin pada hari Rabu tanggal 07 Agustus 2019 Pukul 11.00 wita.melaksanakan sambang Desa.

Kasat Binmas Polres Kolaka Utara AKP Hasanuddin didampaingi oleh Kanit Binpolmas Bripka Amrin melaksanakan kegiatan Sambang dan kunjungan ke kantor Desa Ponggiha Kecmatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.

Kegiatan sambang dan kunjungan merupakan tugas rutin serta bagian dari tugas pokok Sat Binmas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman.

Selain itu dengan Sambang Kantor Desa ini Kasat Binmas menerima dan menyerap informasi berkaitan dengan kamtibmas serta sampaikan solusi permasalahan.

Selain memberi rasa aman dan nyaman Kasat Binmas menyampaikan apabila ada informasi segera kordinasi dengan Polri atau Bhabinkamtibmas yang ada di Desa

Kasat Binmas memberikan himbauan agar waspada dan tidak mudah percaya kepada isu isu yang sekarang sedang marak dan berita tidak benar/hoax. Dan menjelang hari raya Idul Adha kasat binmas juga menghibau agar kepala Desa memperhatikan hewan Kurban atau sapi agar tidak memotong sapi Betina.

“Jadi jangan percaya pada berita hoax atau palsu yang menyesatkan. Periksa dan cek sumber beritanya. Jika berita tersebut menyebutkan nomor telepon instansi, seperti kantor polisi, segera hubungi untuk memastikan kebenaran berita tersebut,” ujar Kasat Binmas.

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Related Posts