Jelang Lebaran Idul Adha, Bhabinkamtibmas Bersama Remaja Masjid, Gorong Royong Bersihkan Masjid

    Tribratanewspolreskolut.com – Semakin dekat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, sejumlah masjid sudah mulai berbenah dengan melakukan gotong royong untuk membersihkan lokasi tempat shalat dan menyembelih. Sabtu (10/8/19), Bhabinkamtibmas Desa Kondara Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara Bripka Aksan,bersama Remaja Masjid AL-KHAERAT membersihkan masjid mulai dari lantai masjid, kaca, rumput, WC dan drainase.

“Semua yang kotor atau kumuh kita bereskan dengan peralatan yang ada secara bersama-sama,” ujar Bripka Aksan selaku Bhabinkamtibmas Desa Kondara.

Gotong royong sangat perlu dilaksanakan, tujuannya agar masyarakat yang akan shalat Idul Adha khusyuk menjalaninya dan mata enak memandang pekarangan masjid AL-KHAERAT dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar sesama.

Di sisi lain, kepada semua kalangan baik Majelis Taklim dan Remaja Masjid yang ada diminta ikut meramaikan kegiatan yang dilaksanakan. “Agar semaraknya acara dapat terlihat dan kebersamaan dapat terjalin dengan baik,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Kondara Bripka Aksan menyampaikan Himbauhan Kamtibmas kepada Remaja Masjid yang sedang melaksanakan gotong royong bersama-sama.

Semantara Kapolsek Pakue Ipda Ansar mengatakan sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum dan dengan Gotong Royong yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas didesa merupakan ujung tombak kepolisian untuk dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat mengenai perkembangan Kamtibmas dan dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dengan Pemerintahan Desa maupun semua elemen masyarakat. Ujar Kapolsek

Related Posts