Ikut Berkurban, Polres Kolaka Utara Bagikan 270 Kupon Daging ke Masyarakat

    Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka Utara, beserta jajarannya selenggarakan pemotongan hewan korban sebanyak tuju ekor sapi dan satu ekor kambing di Mapolres Kolaka Utara, minggu (11/8/19). Sebanyak 270 kupon daging dibagikan kepada masyarakat.

Dari pantauan Tribratanewspolreskolut.com  pemotongan dibantu oleh masyarakat berserta anggota kepolisian dan pembagian daging bisa dilaksanakan secara cepat dan merata.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP. Susilo Setiawan, SIK mengatakan, kegiatan korban ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Kolaka Utara. Hanya saja untuk pemotongan kali ini, terjadi peningkatan jumlah sapi korbannya.

“Pada tahun lalu sapi korban hanya lima ekor saja, namun kali ini Alhamdulillah bisa mencapai tuju ekor sapi,dan satu ekor kambing” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan pemotongan sapi korban yang dilaksanakan oleh jajaran polres Kolaka Utara guna memeriahkan hari Raya Idul adha atau hari raya korban ini. Selain itu, pembagian kupon kepada masyarakat merupakan bentuk kebersamaan Polres Kolaka Utara dengan masyarakat dalam menjaga keamanan nantinya.

“Alhamdulillah kami bisa membemagikan sebanyak 270 kantong daging sapi kepada masyarakat sekitar,” ujarnya lagi.

Sementara itu, andi momang  salah seorang warga yang ikut dalam proses pemotongan hewan korban mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara pemotongan hewan korban yang dilaksanakan di Mapolres Kolaka Utara.

Menurutnya hal ini sangat positif baik untuk masyarakat maupun untuk pihak kepolisian itu sendiri. Pasalnya, selama ini masyarakat terkadang sangat segan dengan yang namanya polisi tersebut.

“Banyak masyarakat yang berburuk sangka kepada anggota kepolisian, mungkin dengan adanya korban ini masyarakat dengan polisi khususnya Jajaran Polres Kolaka Utara bisa lebih dekat lagi,”katanya.

Selain melaksanakan pemotongan hewan korban Polres Kolaka Utara juga mengadakan makan bersama. Dimana semua personel polres kolaka utara dalam acara tersebut. Menurut Hari Hermawan selaku Paur Subag Humas Polres Kolaka Utara, acara makan bersama ini merupakan syukuran bagi Polres Kolaka Utara yang telah berhasil melaksanakan pemotongan hewan korban ini.” pungkasnya.

Related Posts