Kapolres Kolaka Utara, Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbiran

    Tribratanewspolreskolut.com – Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H dan juga solat Idul Adha, Polres Kolaka Utara, menurunkan ratusan personel di sejumlah pusat keramaian dan masjid.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan, SIK mengatakan, para personel tersebut juga bukan saja mengamankan saat pelaksanaan solat saja tetapi mereka juga untuk mengamankan malam takbiran menyambut Idul Adha 1440 H.

“Keberadaan anggota kita di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan kegiatan takbiran dan kegiatan persiapan lebaran lainnya,” katanya, disela-sela apel kesiapan pengamanan malam takbiran dan sholat Idul Adha 1440 H, Sabtu (10/8/2019), di halaman Masjid Agung Bahrrurasyad Wal’Ittihad Kolaka Utara.

Kapolres mengatakan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif sekarang ini diharapkan bisa terus dipelihara bersama.

Pihaknya akan berupaya secara maksimal melakukan berbagai tindakan pencegahan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

Lanjut Kapolres Kolaka Utara, selain menyiagakan personel keamanan, pihaknya juga meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah tempat rawan gangguan kamtibmas.

“Siapapun yang terbukti melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan tindak kriminal akan ditindak tegas,” ungkap AKBP Susilo Setiawan, didampingi Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Aswar Anas, S.Sos.

Untuk memaksimalkan kegiatan pengamanan Idul Adha, diharapkan partisipasi masyarakat melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat jika mengetahui ada aktivitas seseorang atau sekelompok orang yang bisa menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas.

“Dengan dukungan masyarakat setiap ada aktivitas yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dapat ditangani dengan cepat dan tepat,” pungkasnya.

Related Posts