Polres Kolaka Utara, Potong Hewan Kurban

    Tribratanewspolreskolut.com – Pada momen Idul Adha 1440 Hijriyah, keluarga besar Polres Kolaka Utara menyediakan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi, dan 1 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut di antaranya berasal dari Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK, gabungan para Kabag Polres Kolaka Utara, para Kasat Polres Kolaka Utara, para Kapolsek Polres Kolaka Utara, serta Personel Polres Kolaka Utara masing-masing 1 ekor sapi serta dari masing-masing satuan, dan 1 ekor kambing dari perseorangan.

“Jumlahnya ada 7 ekor sapi dan 1 ekor Kambing  ini merupakan hewan kurban dari keluarga besar Polres Kolaka Utara, ” ungkap Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan, SIK, di sela-sela pemotongan hewan kurban di halaman Mapolres Kolaka Utara, minggu (11/8/2019).

Sesudah dipotong howan korban langsung diperiksa oleh pihak dinas Peternakan Kabupaten Kolaka Utara untuk memastikan layak tidak nya daging tersebut di bagikan dan dikomsumsi oleh masyarakat.

Menurut Kapolres, kurban ini adalah sebagai bentuk amalan dan ketakwaan agama untuk menyisihkan harta ke orang yang membutuhkan. Selain itu bertujuan mempererat silaturahmi, menciptakan harmonisasi, dan kedekatan antara personel Polres Kolaka Utara dengan warga.

“Jadi ada dua makna dalam pelaksanaan kurban, yaitu ketakwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi dengan sesama,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan setelah disembelih, daging kurban ini dibagikan ke sejumlah warga sekitar Polres dan Polsek, anggota Polres, dan kaum dhuafa lainnya.

Susilo Setiawan, SIK berharap daging kurban ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, khusus warga kurang mampu.

“Saya berharap, daging kurban ini bisa dinikmati masyarakat yang pra sejahtera dan yatim piatu. Dalam kesempatan ini, saya bersama jajaran, staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat merayakan Idul Adha kepada masyarakat Kolaka Utara,” tutupnya.

Related Posts