Kapolres Hadiri Rapat DPRD, Mendengarkan Pidato Presiden RI

    Tribratanewspolreskolut.com – Pagi tadi Jumat, 16 Agustus 2019 pukul 10.00 wita, Kapolres Kolaka Utara AKBP Suliso Swtiawan, SIK mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kolaka Utara di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam kegiatan Rapat Paripurna Istimewa tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Agusdin, S.Kom beserta Anggota, Bupati Kolaka Utara Drs. H. NURAHMAN UMAR, M.H beserta seluruh jajaran SKPD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Kolaka Utara, Ketua Partai Politik se-Kabupaten Kolaka Utara, tokoh Agama, Tokoh Masyakat, Tokoh Pemuda dan Ormas.

Rapat yang berlangsung tadi pagi dengan agenda mendengarkan Pidato kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, peserta rapat yang hadir sekitar 200 orang.

Rapat dibuka dengan sambutan oleh Pimpinan Rapat Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara. Agusdin, S.Kom dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dalam rapat Paripurna istimewa ini, dengan semangat kemerdekaan ke 74 dia mengajak bangkitkan kembali semangat membangun negeri mensejahterakan masyarakat sebagai bentuk komitmen meneruskan cita – cita perjuangan para pendahulu.

“Tema peringatan HUT RI ke 74adalah ” Kita Bangkitkan Semangat Nasionalisme Dalam Membangun Masyarakat Madani Menuju Indonesia Unggul ” dan untuk Kolaka Utara kita mengambil tema ” Kolaka Utara Membangun Masyarakat Madani,” ucap Agusdin, S.Kom.

Seusai sambutan Ketua dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Presiden, dalam Pidato Kenegaraan Presiden Ir. Joko Widodo menyampaikan Bahwa Indonesia, rumah besar kita bersama, hanya mungkin terwujud jika kita mau bersatu.

Bersatu untuk mencapai satu tujuan, bersatu untuk maju bergerak di jalan perubahan, serta bersatu dengan penuh optimisme menatap masa depan.

Semangat itulah yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang merdeka, negara yang berdaulat, yang berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Sekarang ini, kita menghadapi tantangan yang berbeda. Akan tetapi, semangat itu harus terus menyala di hati kita semua. Kita berada di era ketika dunia berubah dengan sangat cepat, tetapi kita tidak boleh kehilangan bintang penjuru.

Kita harus berani menerima era keterbukaan sejagad. Akan tetapi, kita tidak boleh kehilangan persatuan dan persaudaraan. Kita masuk dalam era kompetisi antarnegara yang semakin sengit. Akan tetapi, kita tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi. 

Kegiatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kolaka Utara dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 selesai sekira jam 11.45 wita dilanjutkan dengan ramah tamah.

Related Posts