Dalam Rangka HKGB ke 67 Bhayangkari Cabang Kolaka Utara, Bagikan Akta Kelahiran Gratis

  Tribratanewspolreskolut.com – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 tahun 2019, pengurus Bhayangkari Cabang Kolaka Utara bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka Utara membagikan akta kelahiran kepada orang tua anak secara gratis.

Penyerahan akta kelahiran kepada orang tua anak diserahkan Ketua Bhayangkari Cabang Kolaka Utara Ny. Lusiana Susilo beserta pengurus Bhayangkari, Rabu (21/8/2019).

Kegiatan penyerahan Akta kelahiran dilaksanakan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan di hadiri oleh Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiaewan, SIK,Wakapolres Kolaka Utara Kompol Nurdin,S.Sos.,M.M,Kabag Ren Polres Kolaka Utara Kompol Lukman, serta Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang di wakili oleh Staf Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan para pengurus Bhayangkari cabang Kolaka Utara.

Ny. Lusiana Susilo mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HKGB ke 67 sebagai wujud kepedulian terhadap hak sipil anak di Indonesia.

Ke depan nantinya, Bhayangkari juga akan membantu masyarakat dalam pengurusan tidak hanya pembuatan akta kelahiran saja, namun juga KTP, KK dan surat-surat lainnya.

“Semoga nantiya kerjasama ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Kolaka Utara,” kata Ny. Lusiana Susilo.

Dalam sambutannya yang mewakili Kadis Dukcapil mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan terintegrasi antara Disdukcapil dan Kepolisian dalam hal ini dilaksanakan Oleh Bhayangkari untuk membantu masyarakat dalam hal kepemilikan akta kelahiran. “Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari atas kegiatannya dalam mendukung percepatan kepemilikan akta kelahiran”.

“Kedepan kualitas maupun kuantitas pelayanan akan lebih kita tingkatkan,” lanjutnya.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kolektif Akta Kelahiran Anak kepada beberapa perwakilan orangtua anak dan dilanjutkan foto Bersama.

Related Posts