Ciptakan Suasana Aman, Bhabinkamtibmas Patroli Dialogis Dengan Warga

  Tribratanewspolreskolut.com – Untuk mempererat tali silaturrahmi diantara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat Kapolsek Ranteangin Polres Kolaka Utara IPDA Agustian Rante Parabang, SH secara rutin menerjunkan Bhabinkamtibmas secara langsung ke lapangan untuk meningkatkan sambang wilayah sekaligus patroli dialogis bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun elemen lainnya, Kamis 22/08/2019. 

Kegiatan tersebut seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Bhabinkamtibmas Desa Torotuwo Brigadir Feredrik Galugu melaksanakan sambang ke Desa Binaannya untuk bersilaturahmi dengan para warga Desa.  

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut diterima dengan baik oleh warga masyarakat, dan dalam kesempatan itu Brigadir Feredrik Galugu memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang diantaranya adalah mengingatkan agar warga senantiasa bijak dan berhati-hati dalam menggunakan medsos, jangan sampai warga masyarakat memposting hal-hal yang berhubungan dengan sara maupun ujaran kebencian supaya terhindar dari perbuatan pidana serta tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat. Selain itu Brigadir Feredrik Galugu juga mengumpulkan informasi tentang keadaan penduduk desa di tengah tengah musim kemarau jangan sampai warga mau membuka lahan jagan dengan cara Membakar Hutan atau Lahan kebun.  

“Sesuai perintah Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan,SIK yang memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mensosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan ( KARHUTLA ) apa bila ada warga masyarakat dengan sengaja membakar lahan atau hutan dengan sengaja akan di kenakan Pidana dengan ancaman hukuman Seumur hidup.” Kata Brigadir Feredrik Galugu.  

Sementara itu, usai pelaksanaan kegiatan patroli wilayah dan silaturahmi bersama warga saat dikonfirmasi Kapolsek Ranteangin mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini dalam rangka menjaga sinergitas dan menjalin komunikasi dengan warga masyarakat. 

“Dengan kita selalu hadir ditengah tengah masyarakat maka kita dapat menyerap berbagai informasi utamanya tentang Kamtibmas sehingga kita dapat menentukan langkah langkah didalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” tutur IPDA Agustian Rante Parabang, SH

Related Posts