Sat Narkoba Polres Kolut, Berhasil Ringkus Pengedar Narkoba


                                                                  Baju kaos hitam tersangka atasnama S alias A, dan tersagka yang baju kaos merah muda atas nama J alias B

 

Tribratanewspolreskolut.com – S alias A bin F (32) dan J alias L bin T (28) warga Desa Batu Ganda Kecamatan Lasusua diringkus jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polisi Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut) karena terlibat peredaran narkotika jenis sabu-sabu, Selasa (3/9), sekira pukul 23.30 wita. Keduanya diperkirakan telah menjalankan aksinya kurang lebih enam bulan sekaligus penikmat barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Kolut, Iptu Sumantri kepada media tribratanewspolreskolut.com  menjelaskan jika pelaku pertama yang diincar aparat usai menerima laporan masyarakat pukul 16.30 wita yakni S alias A bin F. Dalam pencarian keberadaan S, petugas menemukan pelaku di rumahnya pukul 20.30 wita. “Kami masuki rumahnya dan ternyata S juga baru saja mengkonsumsi sabu. Kita langsung geledah,” bebernya, Rabu (4/9).

Dalam penggeledahan di kamar S ditemukan empat sachet plastik bening di atas meja dan satu bong yang terangkai dengan dua buah pipet plastik warna putih , sebuah pireks kaca , satu sendok yang terbuat dari pipet plastik putih berujung runcing. Temuan lainnya yakni tiga buah korek yang salah satunya terangkai dengan sumbu. “Sabu ditemukan 1 gram lalu kami introgasi sumbernya. Dia menyebut barang itu dari rekannya yakni J hingga kami bergegas mencarinya,” tuturnya.

J alias L bin T lanjut kasat juga dibekuk di rumanya dan langsung dilakukan penggeledahan. Dua sachet bening besar ditemukan yang telah diisolasi dan satu diantaranya bekas pakai dibuang di belakang rumahnya. Barang yang terlilit solasi hitam itu setelah dibongkar terdapat lima sachet kecil di dalamnya berisi sabu dengan berat keseluruhan 4,9 gram.

Pihaknya telah melakukan tes urine dan darah dan mengirim ke Labfor Makassar. Keduanya bersiap menghadapi jeratan hukum dengan ancaman Pasal 114 (1) atau Pasal 112 (1)  dan atau Pasal 127 (1) huruf a Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Related Posts