Sat Lantas Polres Kolaka Utara Lakukan Dikmas Lantas Ke Pelajar SMKN 1 Lasusua

Tribratanewspolreskolut.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara  tak henti-hentinya mengajak para pelajar atau kaum milenial untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menciptakan kamseltibcar lantas.

Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh personil Unit Dikyasa Satuan Lalu lintas Polres Kolaka Utara melalui program Police Go To School memberikan himbauan tentang keamanan,  keselamatan,  ketertiban dan kelancaran berlalu lintas saat kegiatan Dikmas Lantas di SMK Negeri 1 Lasusua, Kamis (05/09/2019) pagi tadi.

Personil yang melaksanakan Dikmas lantas tersebut adalah  Kanit Dikyasa Sat Lantas Bripka Muchtar ,Bersama dengan Bripda Irwan dan Bripda Guntur, Dalam kegiatan tersebut Bripka Muchtar menyampaikan pesan-pesan kamseltibcar lantas.

Hal tersebut disampaikan kepada seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Lasusua. Pada kesempatan tersebut, dijelaskan pula tentang aturan berlalu lintas yang baik dan benar serta sanksi pidana terhadap para pelanggar serta  menyampaikan 8 (delapan) perioritas penindakkan selama kegiatan Operasi Patuh Anoa 2019, antara lain yaitu  tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan Safety Belt, melawan arus , pengemudi di bawah umur , menggunakan HP saat berkendara, melebihi batas kecepatan,mabuk  miras pada saat berkendara dan menggunakan Lampu lampu rotator dan sirine tidak sesuai ketentuan.

Melalui kegiatan ini diharapkan tingkat kesadaran pelajar terhadap tertib berlalu lintas semakin tinggi dan dapat memberikan pemahaman kepada keluarga yang ada di rumah untuk memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas sehingga Kamtibmas yang kondusif juga dapat terwujud di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kolaka Utara Iptu Muh. Ansarali, mengatakan “Kegiatan Dikmas Lantas ini di laksanakan rutin setiap sekolah guna memberikan pengetahuan dan kesadaran pelajar terhadap tertib berlalulintas” ucapnya.

Related Posts