Polres Kolaka Utara,Gelar Lat Pra Ops Bina Karuna Anoa 2019

    Tribratanewspolreskolut.com – Lat Pra Ops Bina Karuna Anoa II 2019 yang dilakukan terpusat se Polda Sulawesi Tenggara ( Sultra )  ini dibuka oleh Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Seyiawan, S. Ik.

Setelah melaksanakan apel pagi, Polres Kolaka Utara menggelar latihan Pra Operasi Bina Karuna Anoa II 2019 bertempat di aula Rujab Polres Kolaka Utara yang dihadiri oleh Wakapolres Kolaka Utara Kompol Nurdin, S. Sos., M. M, para  Kabag, Kasat, Perwira staf dan anggota yang terlibat dalam surat perintah Ops, Sabtu (14/09/19) pukul 10.00 Wita. 

Latihan Pra Operasi  dilakukan agar seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi ini benar-benar dilaksanakan dengan tepat sasaran dan dilakukan kerja sama serta koordinasi yang baik dengan seluruh instansi terkait khususnya Dinas Kehutanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Pemadam Kebakaran.

Adapun sasaran dari Operasi  Bina Karuna Anoa II 2019 yaitu penanggulangan dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) diwilayah hukum Polres Polres Kolaka Utara dan dalam Opersasi ini juga fungsi Binmas yang dikedepankan.

”Operasi Bina Karuna Anoa II 2019 dikedepankan Satuan Binmas dan diharapkan untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi dalam hal ini kebakaran hutan dan lahan ” Tegas Kapolres

Related Posts