Bhabinkamtibmas Polsek Pakue, Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Tribratanewspolreskolut.com – Sosialisasi Kampanye Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla melalui kunjungan ke desa-desa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kasumeeto Brptu Rustam.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kasumeeto Brptu Rustam dalam setiap harinya dalam usaha Pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Kegiatan Kampanye Pencegahan Karhutla ini dilaksanakan di kantor Desa Kasumeeto Kec. Pakue Kabupaten Kolaka Utara, Jumat (20/9/2019).

Tujuan dari Sosialisasi dan kampanye ini adalah memberikan pengetahuan dan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan kerugiaan yang diakibatkannya sebagai upaya dini mengubah pola pikir Masyarakat sehingga menjadi agen perubahan pencegahan karhutla dengan maksud untuk memberikan motivasi kepada warga sehingga dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan karhutla didesanya.

Kapolsek Pakue IPDA Ansyar memalui Bhabinkamtibmasnya Briptu Rustam mengungkapkan bahwa sosialisasi pencegahan dan Penanggulangan Karhutla yang dilaksanakan oleh Polsek Pakue sangat bermanfaat untuk merubah pola pikir masyarakat tentang bahaya membakar hutan dan lahan yang berdampak pada terganggunya kesehatan masyarakat, rusaknya ekosistem dan akan menggangu Transportasi baik darat, laut dan udara dan ditekankan oleh Kapolsek bahwa Pencegahan bahaya Karhutla ini bukan hanya tugas pihak Kepolisian semata.

Namun semua unsur pemerintahan termasuk Kepala Desa dan unsur aparat desa mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap bahaya Karhutla, Maka dengan adanya Sosialisasi Karhutla yang sekarang ini seluruh Perangkat desa serega mensosialisasikan bahaya karhutla terhadap warga masyarakatnya, tegas Briptu Rustam.

Related Posts