Kapolres Kolaka Utara, Hadiri Peresmikan Pasar Senin Desa Wawo

Tribratanewspolreskolut.com – Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs.H. Nur Rahman Umar,MH meresmikan pasar Senin di Desa Wawo, Kecamatan Wawo, Kamis (19/9/2019).

Peresmian ini dihadiri Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan,SIK yang diwakili oleh Kapolsek Ranteangin IPDA Agustian Rante Parabang, SH,Kadis Perdagangan, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Camat Wawo, Kades Wawo dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Kolaka Utarta Drs. H.Nur Rahman Umar,MH mengapresiasi kinerja para pemerintah Desa dan masyarakat terkait pembangunan pasar tersebut.

Menurut dia, dengan adanya pembangunan pasar tersebut dapat mendorong pendapatan masyarakat.

“Yang terpenting dalam pembanguanan pasar ini adalah pemeliharaan dan pemanfaatan diantaranya adanya sanitasi lingkungan pasar seperti saluran pembuangan dan bak sampah,” harap dia.

Lanjut Bupati juga menambahkan, banyak upaya yang bisa dilakukan untuk menopang perputaran perekonomian. Hal terpenting adalah bagaimana meningkatkan sumber pendapatan dan penghasilan melalui sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Salah satu upaya Pemda Kolut untuk meningkatkan perekomian masyarakat melalui program revitalisasi Kakao. Dukungan serta kerja sama yang baik yang kami harapkan agar program ini dapat tercapai dengan berorientasi pada peningkatan ekonomi masyarakat,” pintaBupati.

Ditempat yang sama Kapolsek Rante angina IPDA Agustian, mengatakan Pihak dari Personel Polsek Ranteangin Jajaran Polres Kolaka Utara, sudah stanbay di lokasi untum memberikan pengamanan terkait Peresmian pasar Senin di Desa Wawo Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara oleh Bupati Kolaka Utara.pungkasnya

Related Posts