Melalui Sholat Jumat Keliling, Kapolsek Kodeoha Himbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan Secara Sembarangan

Tribratanewspolreskolut.com – Kapolsek Kodeoha Iptu Ridwan,SH .menghimbau dan mengajak masyarakat, agar tetap peduli terhadap Karhutla diwilayah Kecamatan Kodeoha dan Kecamatan Tiwu Kabupaten Kolaka Utara.

“Melalui kesempatan melaukan Jumatan keliling di Masjid Nurul Hidayah Desa Lapolu Kecamatan Tiwu Kapolsek menghimbau dan mengajak masyarakat diwilayah Desa Lapolu.Jumat 27 September 2019 ( Kemarin )

Dia menegaskan agar masyarakat jangan membuka lahan dengan cara membakar, dan bagi warga atau masyarakat yang melihat warga yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan, agar segera memberitahu petugas kepolisian Mapolsek.

Lanjutnya IPTU Ridwan kami dari pihak kepolisian  bekerja dengan Upika dan Damkar,masyarakat peduli api (MPA) baik itu dikecamatan Kodeoha mampu di Kecamatan Tiwu dan Kades-kades yang ada di masing masing kecamatan..

Dikatakanya lagi, IPTU Ridwan memberitahukan kepada masyarakat di saat musim kemarau sekarang ini agar lebih berhati-hati dan waspada karna dalam satu bulan ini telah terjadi kebakaran didaerah Kabupaten Kolaka Timur yang menghabiskan kurang lebih 50 Hektar lahan gambut yang sampai saat ini belum semuanya lahan padam.

Diakir memberikan Himbauan saat setelah melaksanakan sholat Jumat Kapolsek Kodeoha IPTU Ridwan bersama dengan warga masyarakat membentangkan Spanduk Himbauhan Karhutlah,Pungkasnya

Related Posts