Sat Lantas Polres Kolaka Utara, Police Go to School

    Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan SIK, melalui Kasat Lantas Polres Kolaka Utara IPTU Muh Ansarali menghimbau kepada para pelajar untuk selalu mematuhi dan mentaati peraturan lalu lintas, demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas IPTU Muh Ansarali, saat menggelar kegiatan police go to school   di SMAN 1 Lasusua, Sabtu (14/9/2019).

Kasat mengatakan, kebiasaan membawa kendaraan sepeda motor yang belum disertai dengan disiplin dapat menimbulkan kecelakaan berlalu lintas yang berakibat fatal bagi diri sendiri dan orang lain.

“Permasalahan seperti ini apabila diabaikan dan tidak segera ditangani secara serius maka akan terjadi penyumbang terhadap jumlah fatalitas kecelakaan,” ucap Kasat.

Untuk itu, kata Kasat, Polri bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyusun bahan-bahan tentang keselamantan berlalu lintas pada sekolah tinggkat SD, SMP dan SMA untuk diajarkan pada siswa.

Sedangkan program pendidikan keselamatan berlalu lintas yang bersifat informal telah dilaksanakan seperti polisi sahabat anak, PKS dan Saka Bhayangkara.

“Semuanya itu diselenggarakan dalam upaya peningkatan pemahaman berlalu lintas,” tutur Kasat.

Diakhir Sosilisasi, Kasat mengajak kepada para pelajar untuk biasakan berdoa sebelum melakukan aktifitas, belajar dengan serius, terapan disiplin diri dalam menjalankan peraturan yang berlaku disekolah maupun dijalan raya dan jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.pungkasnya

Related Posts