Jaga Kondusifitas Pasca Pilkades, Personel Sat Sabhara Polres Kolut Patroli Sambang Warga

Tribratanewspolreskolut.com – Guna selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah nhukum Polres Kolaka Utara pasca Pemungutan suara dalam Pilkades serentak tahap II yang digelar pada Minggu (03/11/19) di Kabupaten Kolaka Utara, Personel Sat Sabhara Polres Kolaka Utarta yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Irbar melaksanakan patroli dialogis dan silaturahmi sambangi warga masyarakat dikecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara.

Giat sambang yang dilakukan Sat Sabhara Polres Kolaka Utara ke warga masyarakat di Desa Lawata merupakan bentuk upaya dini Polri untuk selalu berikan himbauan kamtibmas agar pasca pemungutan suara dalam pilkades situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif tidak terjadi keributan atau pun salah paham antar pendukung yang kalah dengan pendukung yang menang.

Sementara itu,Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan SIK, melalui Paur Subaghumas AIPDA Hari Hermawan,SH mengatakan, kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh Personel Sat Sabhara Polres Kolaka Utara di wilayah Kolaka Utara.

Khusus pasca Pilkades ini, ditambahkan Paur Subaghumas sambang tersebut sebagai upaya untuk memberikan pengertian dan himbauan kepada masing masing pendukung pendukung agar tetap tenang dan dapat meredam emosi, sehingga situasi di desa binaannya selalu aman dan kondusif.

“Alhamdulillah di Kabupaten Kolaka Utara, proses Pilkades sendiri berlangsung aman dan damai,” jelas Kapolres Kolaka Utara,Senin 04 Nopember 2019

Related Posts