Kecelakaan diJalan Trans Sulawesi Kolut Ibu Rumah Tangga Meninggal

Tribratanewspolreskolut.com – Megawati (30),warga Desa Totallang Kecamatan Lasusua tewas dilindas sebuah truk di Jalan Poros Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Woise, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (6/11/2019).

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Ansar Ali melelui Paur Subaghumas Aipda Hari Hermawan menjelaskan, laka lantas tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WITA yang melibatkan dua kendaraan dari arah berlawan.

Kejadian naas itu berawal dari truk Mitsubishi warna orange dengan nomor polisi DD 8491 CD yang dikendarai Arman bersama dua rekannya bergerak dari arah selatan menuju utara.

Megawati (30),warga Desa Totallang Kecamatan Lasusua tewas dilindas sebuah truk di Jalan Poros Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Woise, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (6/11/2019).

Paur Subaghumas Aipda Hari Hermawan menjelaskan, laka lantas tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WITA yang melibatkan dua kendaraan dari arah berlawan.

Tepat di tikungan saat menanjak tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah bernomor polisi DT 5183 KH yang dikendarai Megawati berboncengan dengan Asyam (9) dan Maisarah (6).

Sopir truk pun panik dan tidak bisa mengimbangi laju kendaaran sehingga truk tersebut langsung menabrak dan menggilas motor korban.

“Pada saat tikungan kanan mobil truk itu mengambil jalur terlalu ke kanan dalam waktu bersamaan dan dari arah depan muncul sepeda motor akhirnya saling tabrak dan motor tersebut terseret dan pengendaranya terpental ke aspal,” terang Iptu Ansar Ali.

Korban Megawati langsung dilarikan ke Rumah Sakit Djafar Harun Lasusua oleh warga yang kebetulan melintas. Namun nyawanya tak tertolong akibat luka cukup parah pada bagian paha kanan. Sementra Maisarah mengalami patah pada bagian tangan dan Asyam hanya luka ringan.

Adanya laporan laka tersebut, Unit Laka Satlantas Polres Kolut dengan cepat menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung mengevakuasi motor korban.

“Sepeda motor sudah kita amankan kalau truk masih di TKP karena stir blong dan perseneling tidak bisa bergerak,” ujarnya.

Meski sempat melarikan diri karena takut, namun sopir truk dan dua rekannya telah diamankan untuk kepentingan penyidikan.

Hari menghimbau kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati jika melawati jalan menikung.pungkasnya

Related Posts