Selama Oprasi Zebra Anoa, Sat LAntas Polres Kolut Tindak 319 Pelanggar

Tribratanewspolreskolut.com – Pengendara bermotor di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) masih menempati angka terbanyak yang ditindak di lapangan sepanjang operasi “Zebra Anoa” 2019. Meski begitu, pelanggar roda empat juga banyak ditilang dan hampir menyeimbangi jumlah pengguna roda empat.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Muhammad Ansar Ali melalui Paur Subag Humas Aipda Hari Hermawan,SH menyebutkan jumlah pelanggar roda dua yang dilayangkan surat tilang sebanyak 174 orang. Permasalahan terbanyak dari hasil pemeriksaan yakni soal surat-surat kendaraan sejumlah 118 dan disusul penggunaan Helm berstandar SNI 31 kasus. “Child restrain 8 dan lainnya 17 kasus. Total seluruhnya khusus motor 174 pelanggar,” beber hari, Kamis (07/11).

Terkait pelanggar roda empat sambung Hari, jumlah surat tilang yang dilayangkan juga lebih seratus lembar yakni sebanyak 145 penilangan. Sabuk keselamatan yang tidak ada dan tanpa dikenakan mengemudi terbanyak dengan angka catatan 93 kasus.

Untuk mobil, pelanggaran kedua yang juga banyak dicatat yakni soal surat-surat kendaraan yang tidak lengkap berjumlah 37 kasus. Selanjutnya yakni soal child restrain 8 dan lain-lain 7 pelanggaran. “Sepanjang operasi kami tidak menemukan pengendara menggunakan handphond (hp). Operasi tuntas bukan berarti penegakan hukum berhenti. Kami tetap bertugas sebagaimana biasanya guna menertibkan pengendara di jalan raya,” tegasnya.

Related Posts