Polisi Adakan Police Go to School, Kasat Binmas Polres Kolut Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2020

Tribratanewspolreskolut.com – Polres Kolaka Utara melaksanakan kegiatan Keamanan Ketertiban Masyarakat melalui Program Police Go to School, kepada siswa.

Bertempat di Lapangan Upacara SMA H AGUS SALIM Desa Katoi Kec. Katoi Kab Kolaka Utara, Jumat (08/11/2019) pukul 09.00 Wita.

‘Police Go To School’ diawali dengan apel pagi dipimpin Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan SIk, diwakili Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kolaka Utara AKP Hasanuddin.

Ia didampingi Paur subag Lat Bag Sumda Bripka Hasnindar,SH, Kanit, Kanit Binkamsa Aipda Jamaluddin serta Bhabinkamtibmas Brigadir Ramahtullah.

Pada apel tersebut, Kasat Binmas Polres Kolaka Utara AKP Hasanuddin menyampaikan imbauan terkait kenakalan remaja dan juga disiplin berlalu lintas.

Kemudian kepada para pelajar diimbau agar tidak melanggar peraturan tata tertib sekolah serta tidak merokok, tidak mengonsumsi miuman keras dan narkoba yang akan merusak masa depan pelajar itu sendiri.

”Patuhi aturan yang ada di sekolah dan jangan pernah sekalipun mengkonsumsi minuman keras atau bahkan menjadi pengguna narkoba karena semua hal itu hanya akan merusak masa depan kalian, ” tutur Kasat Binmas.

Setelah mengambil apel, Kasat Binmas kepada awak media Tribratanewspolreskolut.com menerangkan, tujuan dari dilakukan pembinaan di setiap sekolah untuk memberi pemahaman terhadap siswa-siswi atas bahaya penyalahgunaan obat-obat terlarang dan pergaulan bebas.

Termasuk minuman keras yang adalah sumber pemicu terjadinya gangguan kamtibmas.

”Kami mengajarkan kepada siswa untuk menghindari kenakalan remaja.

“Apalagi sekarang ini banyak peredaran obat terlarang yang merasuki generasi muda.

“Sehingga perlu sentuhan sejak dini, apalagi akhir-akhir ini banyak ditemukan siswa yang membolos sekolah.

“Itu merugikan si siswa sendiri termasuk orang tua siswa,” katanya

Ia juga menjelaskan bahwa selain masuk sekolah, pihaknya juga mengajarkan kepada siswa tentang tertib berlalu lintas.

Pihaknya juga mendapat respon positif dari para pendidik, di mana tempat dirinya memberikan pembinaan.

”Respons dari guru sangat baik kami dapatkan di lapangan di mana setiap kami melakukan penyuluhan dan sosialisasi, banyak siswa yang mengindahkan nasehat para guru-gurunya.

“Maka itu kami selaku aparat Kepolisian selalu mem-back up guru-guru di setiap sekolah untuk memberikan pembinaan terhadap para pelajar tersebut,” ujarnya

Lanjut AKP Hasanuddin juga sempat memberikan kabar gembira kepada para Siswa, bahwa pada sekira bulan maret tahun 2020, akan ada penerimaan Siswa Polri baik Brigadir maupun Akademi Kepolisian. Maka sejak saat ini siswa harus mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.

Pada akhir Sosialisasi, Kasat juga mengingatkan soal persiapan pelantikan.

“Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar betul betul adik siswa tidak terpengaruh dengan adanya ajakan dari sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab untuk turun kejalan dalam rangka unjuk rasa.

“Karena terpilihnya pemimpin kita sudah melalui proses konstitusi negara.

“Lebih baik berjuang dengan semangat belajar, daripada Berjuang turun ke jalan dan boleh jadi akan berhadapan dengan hukum,” kata kasat.

Terpisah Kepala Sekolah SMA H AGUS SALIM  mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Kolaka Utara yang telah memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada siswanya, sehingga kenakalan remaja dapat dihindari.

”Harapan kami selaku pendidik, kiranya kegiatan ini tidak terputus sampai di sini saja, tapi perlu berkesinambungan, sehingga para siswa dapat memahami dampak dari kenakalan remaja dan upaya pencegahannya demi masa depan anak-anak,” ujarnya.

Related Posts