Jalin Silaturahmi Dan Keakraban Dengan Petani Bhabinkamtibmas Polsek Batuputih Berikan Himbauan Tentang Kamtibmas

Tribratanewspolreskolut.com – Sebagai upaya untuk jalin tali silaturahmi dengan petani desa, Bhabinkamtibmas Desa Parunglampe Polsek Batuputih Polres Kolaka Utara AIPDA Fadli ZA, ngobrol bareng dengan petani di depan rumah sampaikan pesan kamtibmas, Selasa (12/11/2019).

Jalin silaturahmi dan keakraban dengan petani desa Bhabinkamtibmas Desa Parunglampe Kecamatan Batuputih Kabupaten Kolaka Utara AIPDA Fadli ZA, sambangi petani yang sedang menjemur jagung didepanrumahnya, sambil berikan pesan kamtibmas. AIPDA Fadli berikan himbauan bagi para petani yang bekerja di sawah untuk memarkir kendaraannya ditempat yang aman dan dikunci stang, selain itu juga dimusim hujan ini petani diimbau untuk berhenti bekerja di sawah apabila hujan deras dan bahaya petir sangat membahayakan bagi petani.

Setelah petani melakukan panen diharapkan jangan membakar jerami padi ataupun kulit jagung dipinggir jalan melainkan ditempat yang aman karena bisa membahayakan penglihatan pengendara sepeda motor, dan bisa mengganggu pernafasan.

Dengan adanya patroli sambang dengan petani menyampaikan pesan kamtibmas tersebut diharapkan memberi wawasan kepada petani tentang adanya niat dan kesempatan penjahat dalam melakukan aksinya, serta bahaya yang timbul akibat hujan deras dan petir yang bisa mengakibatkan kematian. Pada kesempatan terakhir AIPDA Fadli menghimbau kepada petani untuk utamakan keselamatan harta benda dan jiwa raga dalam bekerja.

Related Posts