Peduli Keselamatan, Polsek Kodeoha Pasang Spanduk Himbauan Lalu Lintas

Tribratanewspolreskolut.com – Seiring masih minimnya warga yang peduli akan keselamatan dalam berlalulintas, serta masih seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas khususnya di jalur Trans Sulawesi tepatnya di wilkum Polsek Kodeoha, Kepolisian Sektor Kodeoha Polres Kolaka Utara memasang sejumlah spanduk yang berisi pesan keselamatan berlalu lintas. Selasa (12/11/19).

Kapolsek Kodeoha IPTU Ridwan,SH menjelaskan pemasangan spanduk tersebut ditempatkan di dua lokasi, yakni di arah Utara depan APMS Desa Kamisi dan arah Selatan  depan Toko UD.YUS Desa Jabal Kubis.

“Kami mengimbau agar pengemudi khususnya dari luar wilayah Kecamatan Kodeoha yang belum mengerti serta menguasai medan jalur ini untuk berfikir ulang ketika akan melewatinya, Ruas Jalan sepanjang 1 Kilometer yang menghubungkan Lokasi tersebut  adalah jalan lurus sehingga kendaraan yg melintas cenderung melaju dengan kecepatan tinggi sehingga rawan terjadinya tabrakan.yang sering memakan korban kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, dirinya menjelaskan bahwa spanduk ini dipasang agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli, dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan,SIK melalui Kasubag Humas Polres Kolaka Utara AIPDA Hari Hermawan S.H menambahkan bahwa Kepolisian sudah berulang kali menyampaikan himbauan baik melalui media cetak maupun media sosial agar pengendara khususnya dari luar wilayah yang belum menguasai jalur ini untuk tidak mengambil keputusan nekat, mengingat jalur ini cukup terjal naik turunnya.

“Kami mohon agar pengendara tidak serta merta mengikuti petunjuk dari Google Maps untuk memaksakan diri melewati jalur ini, ada tanjakan ekstrim dan sering terjadi kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Related Posts