Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Pohon Coklat

Tribratanewspolreskolut.com – Warga Desa Tobela Kecamatan Purehu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) digegerkan oleh penemuan sesosok jenazah pria yang diketahui bernama Adeng (30) yang tewas tergantung di pohon Kakao pada minggu (17/11/2019).

Kapolsek Batu Putih Iptu Jamil menjelaskan, korban merupakan warga Desa Tobela. Ia pamit dari rumahnya pada Jumat (15/11/2019) lalu untuk ke kebun kakaknya, namun setelah dua hari tak kunjung pulang.

Pihak keluarganya curiga kemudian kakaknya bernama Yamin dan Pamannya, Rahing mencari di kebun Kakao tersebut, setelah 3 jam pencarian akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tergantung di sebuah pohon coklat dengan tali yang menjerat lehernya.

“Korban di temukan sekitar pukul 13:30 wita oleh kakaknya dalam kondisi tergantung dan sudah tidak bernyawa,” kata Jamil, Senin (18/11/2019).

Dijelaskan, mengetahui adanya laporan kejadian tersebut Kapolsek Batupurih IPTU Jamil,SH.,MH bersama dengan Anggotanya serta warga setempat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan evakuasi ke rumah korban yang berjarak sekitar 3 kilometer kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Puskesmas Porehu.

Menurut Kapolsek, adapun motif tewasnya korban murni bunuh diri dengan cara gantung diri, karena tidak ada bekas kekerasan pada tubuh korban. Warga sekitar juga mengenalnya korban orang yang pendiam dan jarang berinteraksi dengan warga sekitar.

“Korban ini di kenal pendiam dan jarang komunikasi sama warga lainnya. Kalau motifnya itu murni bunuh diri berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Sadik” ujarnya.

Setelah dilakukan visum korban dibawa pulang ke rumah orang tuanya di Dusun I Desa Tobela dimakamkan pekuburan Keluarga.

Paur Subag Humas Polres Kolaka Utara AIPDA Hari Hermawan,SH, membenarkan adanya warga Desa Tobela Kecamatan Purehu, Kabupaten Kolaka Utara,ditemukan sudah takbernyawa,setelah dua hari meninggalkan rumah, dan pihak keluarga melaporkan ke Polsek Batuputih dan Kapolsek Batuputih yang di pimpin langsung Kapolsek IPTU Jamil bersama dengan anggota serta warga masyarakat dan keluarga lel Adeng, dan ditemukan lel adeng sdh takbernyawa dan tergantung di pohon coklat.

Related Posts