Jelang Ops Lilin, Satlantas Polres Kolaka Utara Cek Ranmor Dinas dan Kelengkapan Anggota

Tribratanewspolreskolut.com – Satlantas Polres Kolaka Utara menggelar kegiatan pemeriksaan kepada kendaraan bermotor (ranmor) dinas Polri, Senin (02/12/2019). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kelayakan kendaraan dinas yang digunakan untuk melaksanakan tugas dilapangan. Pemeriksaan dipusatkan di halaman Polsek Lasusua.

Selain mengecek kendaraan dinas baik roda 4 maupun roda 2, Wakapolres kolaka utara didampingi oleh Kasatlantas juga memeriksa  kelengkapan perorangan personel seperti jas hujan, tongkat T, borgol, rompi, senter, lampu kedip dan handy talking (HT).

Kasat Lantas Polres Kolaka Utara IPTU Ansarali menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui kondisi dan kelayakan Ranmor dinas.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang memang harus dilakukan. Pasalnya kendaraan yang ada ini merupakan kendaraan yang digunakan untuk patroli menjaga keamanan di Kabupaten Kolaka Utara,” katanya.

Pengecekan ranmor dinas ini juga untuk persiapan menjelang pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Anoa 2019. Sehingga penting untuk pengecekan ini dilakukan guna memastikan bahwa kendaran dinas siap untuk diturunkan kelapangan disamping kekuatan personil yang ada.

“Melalui kegiatan ini kita juga dapat mengetahui secara langsung kondisi dan keberadaan barang inventaris yang diberikan oleh negara untuk menunjang dalam tugas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kasat Lantas.

Related Posts