Bhabinkamtibmas Polsek Kodeoha, Kontrol Pembuatan Gapura Gerbang Desa

Tribratanewspolreskolut.com – Pada hari Rabu tanggal 04 Desember 2019 , Bhabinkamtibmas Polsek Kodeoha Polres Kolaka Utara Brigadir Sigit Jatmiko selaku Bhabinkamtibmas Desa Kalu Kaluku Kecamatan Kodeoha melaksanakan Kontrol pembangunan pembuatan Tugu Perbatasan Desa Kalu-kaluku Kec.Kodeoha, yang bertempat di Desa KAlu kaluku Kec. Kodeoha Kab. Kolaka Utara. Maksud dan tujuan dibuat Tugu Perbatasan, sebagai tanda masuknya seseorang pada lingkungan dan untuk membantu perjalanan/ navigas, serta merupakan titik batas dan tanda memasuki sebuah Desa.

Pembangunan Tugu Perbatasan Desa, perlu melibatkan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan itu dengan kemungkinan dari pihak swasta dan masyarakat berperan , dari masing masing masing komponen dan diimbangi dengan pemeliharaan dan terdesain rapi serta adanya pemanfaatan tugu perbatasan secara sosial maupun.. komersial, dapat dilengkapi dengan slogan ajakan menjaga kebersian, merawat tanaman atau bahkan membayar pajak dengan tepat waktu. Tugu perbatasan tersebut terbuat dari bata merah yang didesain berbentuk Gapura, yang dibangun di depan gerbang masuk Desa Kalu kaluku.

Brigadior Sigit Jatmiko ikut serta menggontrol kegiatan pembangunan Tugu gerbang Desa kalu Kaluku dikarekan pembangunan Tugu tersebut mengunakan anggaran Dana Desa.

Kapolsek Kodeoha Polres Kolaka Utara IPTU Ridwan,SH menekankan kepada para Bhabinkamtibmas untuk menghimbau kepada masyarakat , apabila tugu Desa Kalu kaluku, sudah jadi dengan baik, agar saling menjaga kebersihan dan kerusakan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Related Posts