Ibu-ibu Warga Desa Pumbolo, Dapat Pelatihan Bikin Kue Dari Bhayangkari Ranting Ranteangin

Tribratanewspolreskolut.com – Bhayangkari Ranting Ranteangin yang dipimpin oleh Ibu Eka Kristina melaksanakan pelatihan pembuatan kue yang bertempat di rumah warga desa Pumbolo kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara, Kamis (05/12/19).

Ibu Eka Kristina mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka Meningkatkan minat bagi warga Desa Pumbolo yang ingin berbisnis Roti.

Lanjut Eka Kristina menjelaskan, pelatihan pembuatan kue ini kepada Ibu – ibu Warga Desa Pumbolo agar bisa membuat lapangan pekerjaan dan penghasilan sendiri untuk menunjang ekonomi sehari-hari dengan mengeluarkan modal yang relative murah.

Selain itu, Eka Kristina juga mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan agar perempuan khususnya Ibu – ibu Warga Desa Pumbolo memiliki keterampilan dalam membuat kue dan berharap bisa melanjutkan untuk membuat kue usaha sendiri.

Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap dapat bermanfaat kepada Ibu – ibu Warga Desa Pumbolo dalam pembuatan kue dan hasilnya dapat dijual kembali serta penghasilannya dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari, harapnya.

Pelatihan tersebut dihadiri puluhan Ibu – ibu yang ada di Warga Desa Pumbolo. Usai pelatihan ini, peserta diharapkan dapat menularkan ilmunya ke Ibu – ibu yang lain, katanya.

Related Posts