Kapolres Kolut Berikan Materi Pada Saat Giat Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar dan Gratifikasi

Tribratanewspolreskolut.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), menggelar rapat sosialisasi tentang satuan tugas (Satgas) sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) dan gratifikasi ke sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, kepala desa, kepala sekolah, dan kepala puskesmas, di Islamic Center Masjid Agung Lasusua, Selasa (10/12/2019).

Bupati Kolaka Utara, Drs.Nur Rahman Umar,MH dalam sambutannya mengatakan, pungli dan gratifikasi harus benar-benar dihilangkan sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi. Tim Satgas Saber Pungli yang bertugas juga harus memberantas pungli secara efektif dan efisien di setiap satuan kerja Pemkab Kolut.

“Pungli itu jelas meresahkan. Jadi mari bersama-sama memberantas pungli tersebut,” kata Nur Rahman.

Drs.Nur Rahman Umar,MH Selaku Bupati Kolaka Utara menambahkan, untuk menciptakan sistem yang berintegritas harus dimulai dari diri sendiri dengan tegas menghentikan pungli tersebut.

Sementara Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan,SIK dalam mentampaikan materi  mengatakan sangat mendukung kegiatan sosialisasi tersebut. Jika ada yang ditemukan pungli, pihaknya tetap akan menindak secara hokum yang berlaku di Indonesia.

“Kami Selaku Kapolres Kolaka Utara sangat mendukung upaya pemda memberantas pungli. Dengan adanya pertemuan ini mari kita bersama-sama agar Kolaka Utara bebas dari pungli dan gratifikasi,” ujarnya.

Dalam kegiatan rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dirangkaikan dengan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar dan Gratifikasi Lingkup Pemda Kolaka Utara,dihadiri oleh Bupati Kolaka Utara, Ketua DPRD Kab. Kolaka Utara beserta anggota, Kapolres Kolaka Utara, Wakapolres Kolaka Utara,selurah Kapolsek Jajaran Polres Kolaka Utara, Staf Polres Kolaka Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Kolut beserta staf, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka Utara, Ketua Pengadilan Agama Kolaka, Kepala Inspektorat Pemda Kolaka Utara beserta staf, Para Kepala OPD Lingkup Pemda Kolaka Utara, Perwira Penghubung Dandim 1412 Kolaka, Ketua Bank Sultra Cabang Kolaka Utara, Direktur RSUD Djafar Harun Kolaka Utara, Para Camat Se- Kab. Kolaka Utara, Para kepala puskesmas Se Kab. Kolut, Para kepala desa / lurah se Kab. Kolaka Utara, Para Kepala Sekolah Lingkup Pemda Kolaka Utara.

Related Posts