Wakapolres Kolaka Utara Pimpin Sidang Disiplin Anggota

Tribratanewspolreskolut.com – Kepolisian resor Kolaka Utara , bertempat di ruangan Aula Mako Polres Kolaka Utara, Wakapolres Kolaka Utara Kompol Nurdin,S.Sos.,MM memimpin sidang Disiplin terhadap dua personil Polres Kolaka Utara yang diketahui telah melakukan pelanggaran , Selasa (10 / 12 / 2019).

Kegiatan Sidang Disiplin juga dihadiri oleh beberapa perwira Polres Lainnya antar lain Kasi Propam Polres Kolaka Utara Bripka Amri Kure. Anggota yang disidang dinyatakan bersalah karena telah melakukan pelanggaran tidak melaksanakan dinas.

Kegiatan ini merupakan wujud profesionalitas dalam pekerjaan bahwa pembinaan secara Internal sangat perlu dilakukan guna memberikan edukasi kepada anggota bahwa kesalahan yang dilakukan oleh pribadi masingg masing dapat dijatuhkan hukuman. Sehingga kedepannya diharapkan tidak ada kejadian hal yang serupa terjadi di Polres Kolaka Utara.

Bagi ke dua personel Polres Kolaka Utara yang melanggar masing masing bernama AIPDA ARHAM IRFAN dengan melanggar menyalahgunakan wewenang atau tidak melaksanakan tugas sebaik-baiknya degan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab atau tidak menaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yg berlaku sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 huruf q Subs. Pasal 4 huruf d dan f PP. RI. No.2 thn 2003 ttg Peraturan Disiplin Anggota Polri.

Dan sang satunnya bernama AIPDA FERDI FERDIANSYAH dengan pelanggaran yang berbeda yaitu dengan cara meninggalkan wilayah tugas tanpa izin pimpinan pada saat berlangsungnya Ops Ketupat tahun 2019 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf f dan Pasal 6 huruf b PP. RI. No. 2 thn 2003 ttg Peraturan Disiplin Anggota Polri

Kedua Personel Polres Kolaka Utara dijatukan Hukuman Disiplin oleh pimpinan siding yaitu Wakapolres Kolaka Utara Kompol Nurdin,S.Sos.,MM mesing masing diberikan Teguran tertulis,dan Tunda pendidikan selama 6 (Enam) bulan

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai peringatan bagi anggota lainnya agar tidak melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas. Apa yang menjadi kewajiban harus dilaksanakan dengan baik dan sesuai ketentuan. Tidak ada kata pandang bulu ditengah tengah anggota, semua sama dihadapan hukum yang bersalah pasti akan mendapatkan sanksi.

Related Posts