Sambang Pasar, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pakue

Tribratanewspolreskolut.com – Polsek Pakue jajaran Polres Kolaka Utara melalui Bhabinkamtibmas Bripka Aksan melaksanakan patroli sambang ke Pasar Rakyat Desa Kondara untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sembari menyampaikan himbauan. Jumat (13/12/19) pagi.

Patroli sambang dikawasan pasar tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi curat, curas dan curanmor. Dalam pelaksanaannya tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog baik dengan pengunjung pasar maupun para pedagang guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Polsek Pakue mengingatkan kepada para pengunjung pasar untuk berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. Pastikan telah mencabut kunci motor serta kunci stang ataupun gunakan kunci ganda agar lebih aman serta meminimalisir terjadinya curanmor.

Lebih lanjut, Bripka Aksan juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung pasar untuk berhati-hati terhadap keamanan barang bawaannya serta diharapkan tidak membawa perhiasan yang berlebihan ditempat keramaian, karena memicu orang dalam berbuat kejahatan.

Dihimbau pula kepada para pedagang agar pada saat menerima uang dari pembeli agar diperhatikan baik-baik guna mengantisipasi beredarnya uang palsu.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, S.I.K, melalui Kapolsek Pakue IPDA Ansyar mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan anggotanya tersebut selain bertujuan untuk mencegah terjadinya curat, curas maupun curanmor juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjalin silaturrahmi, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktifitasnya.

Related Posts