Respon Cepat Personel Polsek Baruputih Patroli Siaga Bencana

Tribratanewspolreskolut.com – Saat ini cuaca tidak menentu karna hampir setiap hari hujan namun tidak mengurangi semangat Personel Polsek Batuputih Polres Kolaka Utara untuk melaksanakan Patroli di daerah rawan, guna hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Tak mau berpangku tangan Pelaksana Tugas Harian ( PLH ) Kapolsek Batuputih Polres Kolaka Utara IPTU Wahidin memerintahkan personel Polsek Batuputih untuk melaksanakan patroli siaga bencana yang mana kali ini di daerah rawan longsor dan banjir seputaran Desa Tetebawo Kecamatan Batuputih Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu 28/12/2019.

IPTU Wahidin  selaku pelsksana tugas Kapolsek Batuputih saat di konfir masi oleh Tribratanewspolreskolut.com mengatakan hal ini sesuai dengan peta rawan bencana longsor dan banjir yang ada diwilayah Kecamatan Batuputih, ucapnya.

“Dengan mengecek secara langsung kami selaku Kepala Kepolisian Sektor Batuputih harus bisa memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang bahaya bencana tanah longsor, mengingat wilayah Kecamatan Batuputih daerahnya pegunungan yang sangat rawan akan bencana longsor.” ujar Kapolsek.

Selanjutnya ini dilakukan agar bisa memberikan himbauan waspada kepada warga setempat untuk hati-hati pabila saat hujan deras tiba supaya masyarakat bisa merespon dengan cepat untuk bersiaga mengantisipasi bencana longsor,dan banjir agar segera menyelamatkan diri ataupun mencari tempat yang lebih aman, pungkas IPTU Wahidin.

Related Posts