Kaspolres Kolaka Utara Hadiri Pelantikan Kepala Desa Terpilih

Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko Setiawan,S.I.K.,M.H menghadiri pelantikan Kepala Desa terpilih hasil pilkades serentak tahun 2019.

Pelantikan dilaksanakan oleh Bupati Kolaka Utara Drs.H Nurahman Umar.,MH di Islamic Centere, Rabu (15/1/2020).

Bupati Kolaka Utara Drs.H Nurahman Umar.,MH , menegaskan agar Kades lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan dan kekayaan desa serta mempedomani segala peraturan perundang-undangan agar tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari.

“Jangan sampai ada Kepala Desa yang memegang langsung keuangan desa, karena itu menjadi tugas bendahara desa,” ujarnya dalam sambutanya.

Diharapkan kades dalam mengawali tugasnya dengan baik baik dan mengakhiri tugasnya juga dengan baik, hendak Kepala Desa bertugas dengan didasari niat tulus dan ihklas sebagai pengambidian kepada masyarakat, karena Jabatan Kepala Desa adalah sebagai abdi dan pelayan masyarakat.

Perlu diketahui Kepala Desa yang dilantik hari ini merupakan hasil dari pemilihan kepala desa serentak yang dilangsungkan pada tahun 2019, dari 60 Desa, terselenggara 63 sedangkan tida desa masih belum habis masa jabatannya yaitu Desa maruge,parutellang dan Desa tinuna.

Selama pelaksanaan pelantikan yang dihadiri ribuan massa ini mendapatkan pengamanan dari Jajaran Kepolisian Polres Kolaka Utara dipimpin oleh Perwira Pengendali Kasubag Dalops Polres Kolaka Utara IPTU Sainal Alimin.

Related Posts