Personel Polsek Lasusua Laksanakan Patroli Dialogis di Objek Wisata

Tribratanewspolreskolut.com – Amankan kegiatan masyarakat secara rutin di wilkum Polsek Lasusua dengan meningkatkan volume Patroli dalam rangka upaya Pencegahan terjadinya Gangguan Kamtibmas.

Untuk menjamin bahwa masyarakat dapat memastikan diri berada dalam situasi yang aman, nyaman, tentram dan damai dalam menjalankan aktifitas sehari hari , demikian juga mencegah terjadinya , premanisme dan Terorisme dalam pelaksanaan melibatkan semua Fungsi bersinergi melakukan kegiatan Patroli pada tempat tempat rawan gangguan kamtibmas , sebagai wujud kehadiran Polisi di tengah tengah masyarakat , guna menumbuhkan simpati dan kesan Positif di masyarakat Sebagai mana hal tersebut diamanatkan dalam undang undang bahwasanya Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam melaksanakan tugasnya mengutamakan pencegahan dari pada penindakan untuk mencapai tujuan terjaminnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Pelaksanaan kegiatan hari Minggu (26/01/2020) pukul 10.00 Wita, adapun sebagai sasaran patroli seperti halnya di obyek wisata Pantai Berova yang berada di, Desa Pitulua Kecamatan Lasusua.

Pada kesempatan tersebut anggota melaksanakan patrol di  obyek Wisata Pantai Berova, pada saat tersebut Personel Polsek Lasusua menyampaikan himbauan kamtibmas,”untuk ikut bersama- sama menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Kapolsek Lasusua Iptu Jamarin Rice,SH , Selalu menekankan peningkatan kehadiran anggota ditengah tengah giat masyarakat , pelaksanaan patroli dilaksanakan oleh beberapa personel Bhabinkamtibmas dan anggota sat lantas, untuk mengantisipasi kegiatan Masyarakat di Wilkum Polsek Lasusua. Sekaligus sebagai wujud kehadiran anggota polri ditengah tengah masyarakat dengan harapan terwujudnya situasi aman, nyaman dan kondusif.

“Kegiatan Patroli perlu ditingkatkan guna memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat agar selalu waspada terhadap gejala gejala yang akan dapat menimbulkan ancaman bagi warga untuk segera melaporkan kepada kepolisian terdekat”. Imbuhnya.

Related Posts